top of page

Yin-Ni Hao! - Harapan dan Masa Depan yang Baru


Adrian Zhakary (Produser Berita NET TV) dan YinniHao!

“Menghidupkan kembali Yin-Ni Hao yang mati suri” itu adalah salah satu target yang dicetuskan sejak awal kepengurusan PPI Taiwan 2015/2016. Harapan kami tidak muluk-muluk, selama kepengurusan ditargetkan majalah ini terbit setidaknya dua edisi. Yang pasti Yinni Hao sebagai salah satu badan otonom dibawah PPI Taiwan haruslah kembali mampu menunjukkan eksistensinya seperti beberapa tahun yang lalu.


Open recruitment tim Yin-Ni Hao ternyata mampu menarik minat belasan mahasiswa Indonesia di Taiwan yang tertarik dengan bidang jurnaListik dan fotografi. Bagi sebagian orang mungkin jumlah ini terlalu kecil atau mungkin juga terlalu banyak. Tapi bagi saya, yang patut disyukuri adalah adanya minat calon pengurus untuk bekerja sukarela, mengasah bakat mereka serta meluangkan waktu meraka. Hal ini tentu saja sangat patut untuk diapresiasi.


Mendapatkan amanah untuk mewawacarai para pendaftar kemudian ditugaskan untuk memonitar kegiatan tim ini, membuat saya memiliki akses yang cukup besar untuk berinteraksi dengan seluruh tim. Saya diberikan kewenangan untuk mengambil langkah-langkah intervensi tertentu jika seandainya dibutuhkan. Hingga saat ini saya rasa tidak perlu untuk mengambil langkah intervensi apapun, karena tim ini terlihat begitu solid dan bersemangat dalam menjalankan tanggung jawab mereka. Harapan tentu saja cukup tinggi terhadap tim ini tapi yang ingin juga saya tegaskan adalah menjaga semangat tim serta keberlanjutan Yin-Ni Hao merupakan tantangan masa depan yang harus bisa ditaklukkan. Ibarat anomali, tentu saja kita tidak ingin semangat menggebu ini hanya ada di awal saja. Semangat yang terus ada dari awal hingga akhir dan persiapan regenerasi tentu saja sangat kita harapkan dari tim yinni hao kedepannya.


Semoga saja harapan ini mampu diwujudkan tim Yin-Ni Hao dan semoga saja karya-karya yang syarat akan makna mampu dihadirkan tim Yinni Hao di tengah-tengah para penikmat majalah ini. Akhir kata, saya mewakili BPH PPI Taiwan mengucapkan selamat atas terbentuknya tim Yin-Ni Hao dan lahirnya karya perdana tim ini. (yh)

Kategori
Tautan
Search By Tags
No tags yet.
bottom of page