top of page

Berbagi Tajil Bersama KDEI di Bulan Ramadan

Selama bulan Ramadan Kantor Dagang Ekonomi Indonesia (KDEI) bekerja sama dengan HIMMAS UT Taiwan dan beberapa organisasi Buruh Migran Indonesia (BMI) lainnya di Taiwan mengadakan bagi-bagi takjil gratis di sekitar aula Taipei Main Station (TMS). Pembagian takjil pertama pada hari Minggu (28/5/17) yang dihadiri langsung oleh Kepala KDEI Bp. Robert James Bintaryo beserta staf KDEI lainnya. sabanyak 200 takjil dibagikan secara gratis kepada BMI dan Warga Negara Indonesia (WNI) yang tengah berada di seputaran aula TMS. Didampingi staf KDEI, Bp. Robert membaur dengan rekan-rekan HIMMAS dan organisasi lainnya untuk membagikan takjil berupa kolak dan jajanan Indonesia kepada BMI yang berada di aula TMS.

Kegiatan yang dilakukan setiap hari Minggu selama Bulan Ramadan ini bertujuan untuk berucap syukur atas rezeki yang diberikan Allah S.W.T dengan berbagi kepada sesama, sekaligus menjalin silaturahmi antara seluruh warga negara Indonesia yang berada di Taiwan. Takjil dibagikan menjelang waktu buka puasa sekitar pukul 4.30--08.00 waktu setempat. Setiap Minggu takjil yang dibagikan pun berbeda-beda.

Untuk pembagian takjil kedua yaitu pada Minggu (4/6/17), sebanyak 500 takjil dan air mineral dibagikan kepada BMI yang berada di sekitar aula Taipei Main Station. Tak hanya yang di dalam aula, beberapa relawan organisasi BMI juga membagikan takjil dan minuman di luar area aula TMS. Pada Minggu kedua ini pembagian takjil dihadiri oleh Wakil Kepala KDEI, Bp. Siswandi T Sibero didampingi oleh staf lainnya, Bp. Muhammad MA.

Kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini disambut hangat oleh rekan-rekan BMI, ini terbukti setiap minggunya selalu ada tambahan takjil dari organisasi-organisasi BMI yang berada di Taiwan termasuk juga PCINU-Taiwan. Takjil yang dibagikan berupa berbagai jajanan nusantara seperti: gorengan, kue, dan kurma. Para BMI sangat senang dan berterima kasih sekali atas diadakannya pembagian takjil gratis tersebut, selain bisa berhemat untuk membeli bukaan, mereka juga dapat berbuka puasa bersama dengan rekan-rekan BMI lainnya di aula TMS. Semoga segala kebaikan yang dilakukan bersama-sama ini mendapat pahala oleh Allah S.W.T dan semua WNI yang berada di Taiwan selalu dalam lindungan-Nya.

Berikut adalah foto-foto dokumentasi bagi takjil bersama di Minggu ke1&2

Foto Anggota HIMMAS UT Taiwan

Foto Anggota HIMMAS UT Taiwan

Kepala KDEI, Bp. Robert berfoto bersam BMI

Kategori
Tautan
Search By Tags
No tags yet.
bottom of page