top of page

Sidang Istimewa PPI Taiwan 2018, Membangun Kebersamaan di Taiwan


Zhongli. Minggu, 18 maret 2018, bertempat di Gedung Earth Science, National Central University (國立中央大學), telah berhasil diselenggarakan Sidang istimewa 2018 PPI Taiwan. Sidang istimewa kali ini diikuti lebih dari 50 orang, yang berasal dari berbagai wilayah dan universitas yang ada di Taiwan. Pelaksanaan Sidang Istimewa kali ini yang dijadwalkan dimulai pukul 08.00 waktu setempat dikarenakan berbagai hal, baru bisa dimulai pada pukul 10.00 dan berakhir pukul 21.00.


Dibuka dengan sambutan ketua panitia, saudara Wisnu Aditya yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama dengan paduan suara Bhineka Swara. Memasuki agenda utama, dilakukan pembahasan dan penetapan tata tertib sidang yang dipimpin oleh ketua presidium sementara, saudara Julian Fikri. Dilanjutkan dengan ishoma. Pada pukul 13.00 sidang dimulai kembali dan dilanjutkan dengan agenda berikutnya yaitu, pembahasan dan perubahan AD/ART organisasi. Hal penting yang berubah pada AD/ART adalah penetapan kuorum untuk mengambil keputusan yang tadinya harus dihadiri oleh minimal 2/3 dari bamus, sekarang dirubah menjadi dihadiri oleh minimal 50% plus satu dari anggota bamus.

Setelah pembahasan AD/ART selesai dilanjutkan dengan pemaparan Laporan Pertanggung Jawaban Ketua Umum PPI Taiwan 2017/2018 oleh saudara L.Tri Wijaya. Setelah melewati berbagai interupsi dan tanya-jawab dengan bamus dan peserta sidang. Akhir Laporan pertanggung Jawaban PPI Taiwan 2017/2018 diterima dengan catatan oleh Bamus. Pada pukul 16.15 setelah jeda Ashar, sidang kembali dilanjutkan, dengan agenda pemaparan Laporan Pertanggungjawaban dari Badan Otonom (Banom) PPI Taiwan. Adapun, banom-banom yang memaparkan adalah, Majalah YinniHao, Universitas Terbuka Taiwan (UT), dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) PPI Taiwan.

Setelah sholat Mahgrib, sebagai wujud dari regenerasi dan estafet kepemimpinan, sidang dilanjutkan dengan pemilihan ketua PPI Taiwan untuk periode 2018/2019. Dalam pemilihan ketua PPI Taiwan kali ini terdapat dua kandidat calon ketua. Saudara Hanas Subakti dan saudara Sutarsis. Setelah melalui proses penyampaian visi misi oleh kedua calon ketua. Pada pukul 21.00 telah terpilih saudara Sutarsis sebagai ketua PPI Taiwan periode 2018/2019. Kepada saudara Sutarsis, kami segenap keluarga besar YinniHao mengucapkan Selamat mengemban amanah sebagai ketua PPI Taiwan periode 2018/2019, semoga dapat mewujudkan PPI Taiwan yang lebih baik lagi.


Salam Perhimpunan

Foto oleh : Ozha Hernanda dan Jan Kristanto

Kategori
Tautan
Search By Tags
No tags yet.
bottom of page