top of page

Jalin Kebersamaan, KDEI Sambut Baik Agenda PPI Taiwan beserta Jajaran Badan Otonom

Taipei, YinniHao - Bertempat di Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) yang terletak di Kota Taipei, PPI Taiwan telah melangsungkan acara silaturahmi bersama dengan Kepala KDEI pada Sabtu (15/12/2018). Acara tersebut dihadiri oleh Didi Sumedi selaku Kepala KDEI, Tri Djuliyanto Kepala Bagian Administrasi, Fajar Nuradi Kepala Bagian Perlindungan WNI & Penerangan Sosbud, dan Farid Ma’ruf Analis Bidang Ketenagakerjaan. Sutarsis, selaku Ketua PPI Taiwan periode 2018/2019, turut hadir didampingi oleh Adi Kusmayadi (Wakil Ketua), Apriadi (Sekjen), Rekyan Regasari MP (Ketua PKBM), dan A.D Siswanto (Yinni Hao).

Acara tersebut dibuka oleh kepala KDEI dan memberikan kesempatan pertama kepada PPI Taiwan untuk menjelaskan secara singkat apa dan tupoksi PPI Taiwan sekaligus kegiatan yang telah dan akan terlaksana dalam waktu dekat.

Sutarsis menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh KDEI untuk organisasi pelajar Indonesia yang telah berusia 8 tahun tersebut. Dalam kesempatan yang sama, Sutarsis juga mengenalkan Badan Otonom (BO) yang dinaungi PPI Taiwan yang terdiri atas Yayasan Pendidikan PPI Taiwan, PKBM PPI Taiwan, Komunitas Enterpreneur Muda, dan Yinni Hao.

Selain itu, ketua organisasi pelajar yang menaungi 24 PPI Kota/Kampus yang tersebar di Taiwan ini juga menyampaikan kegiatan yang telah dan akan berlangsung. Seperti kegiatan Indonesian Scholar Scientific Summit (I3S) yang sukses terlaksana di Tunghai University pada (17/11) lalu dan PPI Cup yang telah berlangsung pada Minggu (23/12) lalu di Chung Yuan Christian University (CYCU).

Disambut dengan baik, Didi Sumedi mengapresiasi peran PPI Taiwan selama ini yang sangat membantu di bidang strategis kemahasiswaan di Taiwan. Seperti peran dalam monitoring dan menyelenggarakan kegiatan–kegiatan baik yang bersifat akademis, sosial, maupun budaya.

Didi menuturkan peran ini memberikan impact secara tidak langsung ke Taiwan dan menunjukkan kekompakan mahasiswa Indonesia. PPI Taiwan sebagai 'Duta Pendidikan' juga turut meningkatkan eksistensi Indonesia di Bumi Formosa ini. Tak hanya itu, Didi juga menyampaikan akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh PPI Taiwan. Contohnya saja pada kegiatan PPI Cup yang diadakan Minggu (23/12).

Didi menuturkan menyempatkan hadir dan turut menyapa rekan-rekan mahasiswa di PPI Cup 2018. Sekedar diketahui, PPI Cup 2018 berhasil dihadiri oleh kurang lebih 400 peserta dari 6 cabang olahraga. Olahraga yang akan dipertandingkan dalam ajang tahunan ini adalah badminton, basket, catur, futsal, tenis meja, dan voli. (dni)


Kategori
Tautan
Search By Tags
No tags yet.
bottom of page